PERATURAN GUBERNUR DAERAH KHUSUS IBUKOTA JAKARTA

17 May 2020
17:30:24     Upload : admin

PERATURAN GUBERNUR DAERAH KHUSUS IBUKOTA JAKARTA

TENTANG
PENGENAAN SANKSI TERHADAP PELANGGARAN PELAKSANAAN PEMBATASAN
SOSIAL BERSKALA BESAR DALAM PENANGANAN CORONA 'VIRUS DISEASE
2019 (COVID-19) DI PROVINSI DAERAH KHUSUS IBUKOTA JAKARTA

Dalam Peraturan Gubernur ini yang dimaksud dengan:
1. Pembatasan Sosial Berskala Besar yang selanjutnya disingkat PSBB adalah pembatasan kegiatan tertentu penduduk dalam wilayah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta yang diduga terinfeksi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) sedemikian rupa untuk mencegah kemungkinan nyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID19) sebagaimana diatur dalam Peraturan Gubernur Nomor 33 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam Penanganan Corona Virus Disease  019 (COVID-19) di Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

2. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Provinsi DKI Jakarta yang selanjutnya disebut Gugus Tugas COVID-19 tingkat Provinsi adalah Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang dibentuk Pemerintah  rovinsi DKI Jakarta untuk tingkat Provinsi.


3. Mobil Penumpang adalah kendaraan bermotor angkutan orang yang memiliki tempat duduk maksimal 8 (delapan), termasuk untuk pengemudi, atau yang beratnya tidak lebih dari 3.500
(tiga ribu lima ratus) kilogram.

4. Kendaraan Bermotor Umum adalah setiap kendaraan yang digunakan untuk angkutan barang dan/ atau orang dengan dipungut bayaran.


5. Pemberitahuan Tertulis adalah pemberitahuan yang diterbitkan oleh Satuan Polisi Pamong  raja/ Dinas Perhubungan atas penderekan dan lokasi penyimpanan kepada pemilik/pengemudi mobil penumpang pribadi, kendaraan umum angkutan barang dan/ atau orang, dan sepeda motor.

Peraturan Gubernur ini dapat di download pada link berikut ini : 

https://bit.ly/PERGUBNo41Tahun2020

https://bit.ly/SanksiPelanggaranPSBB

https://bit.ly/InfoGrafisPERGUB